ROOM BERITA

Rapat Koordinasi Percepatan Pengusulan Inpres 1/2024 Kabupaten Bone Bolango

Rapat Koordinasi Percepatan Pengusulan Inpres 1/2024 Kabupaten Bone Bolango

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menghadiri rapat koordinasi pada 13-15 Maret 2024 di Jakarta, tujuannya untuk mempercepat pengusulan Instruksi Presiden (Inpres) 1 tahun 2024, dengan fokus pada penyediaan air minum dan layanan pengelolaan air limbah domestik. Rapat ini dilakukan sebagai langkah strategis untuk mengatasi permasalahan krusial terkait infrastruktur air di daerah tersebut yang diharapkan dapat memberikan dorongan signifikan bagi perkembangan Kabupaten Bone Bolango.

Rapat yang dihadiri oleh Roswaty Agus S.Pt selaku Kepala Bappeda Litbang Bone Bolango, Kepala Dinas PUPR, termasuk unsur pemerintah daerah berdiskusi untuk menyusun langkah-langkah konkret dalam mempercepat penyediaan air minum yang aman dan layanan pengelolaan air limbah domestik yang efektif. Dengan sinergi yang kuat antar stakeholder, diharapkan proses pengusulan Inpres dapat berjalan lebih lancar dan responsif terhadap kebutuhan mendesak masyarakat.

Dalam rapat ini juga dibahas mendetail mengenai kebutuhan, langkah-langkah strategis dan sumber daya yang diperlukan untuk penyediaan air minum dan pengelolaan air limbah domestik yang akan diambil dalam pengusulan Inpres 1/2024.

Rapat koordinasi ini menegaskan komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap air minum yang aman dan layanan pengelolaan air limbah domestik yang berkualitas. Dengan berbagai kebijakan yang diambil, diharapkan pembangunan infrastruktur air di Kabupaten Bone Bolango dapat dipercepat untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan bagi seluruh masyarakat.


Jalan Prof. DR Ing. BJ. Habibie No. 1 Komp. Kantor Bupati Kecamatan Suwawa – 96184
Telp. (0435)-8591599, Fax: (0435)-8591599 E-mail: info@bappedalitbang.bonebolangokab.go.id
© 2021 Copyright - Bappeda Kabupaten Bone Bolango