ROOM BERITA

BUPATI BONE BOLANGO HAMIM POU MENGIKUTI KEGIATAN PEMBEKALAN KEPEMIMPINAN PEMERINTAHAN DALAM NEGERI BAGI BUPATI/WALI KOTA DAN WAKIL BUPATI/WAKIL WALI KOTA HASIL PEMILIHAN KEPALA DAERAH (PILKADA) SERENTAK TAHUN PADA2020

BUPATI BONE BOLANGO HAMIM POU MENGIKUTI KEGIATAN PEMBEKALAN KEPEMIMPINAN PEMERINTAHAN DALAM NEGERI BAGI BUPATI/WALI KOTA DAN WAKIL BUPATI/WAKIL WALI KOTA HASIL PEMILIHAN KEPALA DAERAH (PILKADA) SERENTAK TAHUN PADA2020

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengikuti kegiatan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi Bupati/Wali kota dan Wakil Bupati/Wakil Wali kota Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) c.q. Pusat Pengembangan Kompetensi Pemerintahan Dalam Negeri.

Acara Pembekalan Kepemimpinan tersebut diselenggarakan secara tatap maya/virtual mulai tanggal 7 sampai dengan 11 Juni 2021 dan diikuti oleh 102 Bupati/Wali kota dan Wakil Bupati/Wakil Wali kota petahana Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 lalu.
Pada hari ke-3 pelaksanaan pembekalan, Bupati Hamim Pou turut didampingi oleh Bappeda Litbang menerima materi dengan tema “Peran Badan Penelitian dan Pengembangan dalam Inovasi daerah IKKD” yang disampaikan oleh Kepala Badan Penelitian Pengembangan Kemendagri RI. Bupati Hamim menyampikan kepada Bappeda Litbang melalui Kepala Subbidang Peneltian Pengembangan Inovasi dan Teknologi Yudiawan Maksum yang saat itu ikut Bersama menerima materi, agar Bappeda segera menindaklanjuti kegiatan Inovasi di Bone Bolango dengan melaksanakan Festival Inovasi Daerah sebagai langkah untuk menjaring inovasi serta dalam meningkatkan Indeks Inovasi Daerah.
Dalam kesempatan terakhir Kepala BPP Kemendagri RI Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si., memperkenalkan Aplikasi PUJA INDAH (Pusat Jejaring Inovasi Daerah). Puja Indah merupakan aplikasi layanan pemerintahan berbagi pakai, berbasis data input yang dikembangkan oleh Kemendagri untuk mempercepat layanan pemerintahan melalui layanan elektronik dalam satu platform layanan. Olehnya terkait hal tersebut Bupati Hamim Pou memerintahkan Bappeda Litbang untuk menindaklanjuti pengunan aplikasi tersebut dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Kemendagri sebagai upaya dalam mereplikasi Puja Indah di daerah Bonebol.


Jalan Prof. DR Ing. BJ. Habibie No. 1 Komp. Kantor Bupati Kecamatan Suwawa – 96184
Telp. (0435)-8591599, Fax: (0435)-8591599 E-mail: info@bappedalitbang.bonebolangokab.go.id
© 2021 Copyright - Bappeda Kabupaten Bone Bolango