ROOM BERITA

7 Mahasiswa KKN Universitas Brawijaya Doktor Mengabdi LPPM  Tiba di Gorontalo

7 Mahasiswa KKN Universitas Brawijaya Doktor Mengabdi LPPM Tiba di Gorontalo

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Sebanyak 7  mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Brawijaya sudah tiba di Gorontalo pada hari Minggu 10 Oktober 2021.

 Mahasiswa yang akan ber-KKN di Desa Pinogu Kabupaten Bone Bolango diterima langsung oleh BAPPEDA Litbang Bone Bolango. Kedatangan ke Gorontalo tersebut merupakan pengabdian dalam rangka pendampingan pengoperasian alat dan pemberdayaan masyarakat Desa Pinogu untuk pengembangan agroindustry Kopi Pinogu menuju Kopi Tersertifikasi Organik.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Litbang Bone Bolango, Basir Noho mengatakan bahwa tujuh Calon Doktor dari Universitas Brawijaya telah menjalani isolasi dan koordinasi online saat sudah tiba di Gorontalo

"Mereka juga sudah melakukan road show program KKN dari Universitas Brawijaya dengan Organisasi Perangkat Daerah yaitu Dinas Pertanian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bagian Hukum dan BAPPEDA Litbang Bone" ujar Basir.

Setelah melakukan road show program KKN UB serta menjalani isolasi 7 mahasiswa calon Doktor tersebut akan menuju ke Pinogu pada tanggal 16 Oktober 2021 guna melakukan program pengabdian tersebut.

Selain itu program KKN Doktor mengabdi ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Brawijaya sejak tahun 2019.

“sejak tahun 2019 setahun kemudian programnya sudah mulai dilaksanakan pada tahun 2020 dengan jumlah 3 orang mahasiswa dan untuk tahun 2021 ini ada 7 orang mahasiswa yang di ikut sertankan” imbuhnya.

Basir juga mengatakan pada ditahun 2021 ini Program Doktor Mengabdi akan memberikan bantuan 1 unit rumah Drying Hybrid kepada kelompok industry Kopi Pinogu di Desa Dataran Hijau.

Ia juga berharap agar program kerjasama ini melalui KKN Universitas Brawijaya dapat  membantu percepatan produktivitas dan sertifikasi Kopi Pinogu Organik sehinga memiliki diferensiansi produk kopi yang khas dan memiliki nilai ekonomi tinggi bagi masyarakat Pinogu.


Jalan Prof. DR Ing. BJ. Habibie No. 1 Komp. Kantor Bupati Kecamatan Suwawa – 96184
Telp. (0435)-8591599, Fax: (0435)-8591599 E-mail: info@bappedalitbang.bonebolangokab.go.id
© 2021 Copyright - Bappeda Kabupaten Bone Bolango